Powered By Blogger

Kamis, 17 Maret 2011

Beberapah hari yang lalu di pulau kangean di hebohkan dengan diketemukannya air terjun berketinggian 3 – 4 meter oleh masyarakat setempat. Adapun letak air terjun itu ada di dusun aeng buton desa torjek kecamatan kangayan.

Sementara masyarakat pulau kangean menamakan air terjun tersebut dengan sebutan AIR TERJUN AENG BUTON Diharapkan dengan diketemukannya air terjun tersebut menambah kekayaan wisata di kepulauan kangean, sampai saat ini di pulau kangean sudah ada beberapa obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal (orang kangean sendiri).

di Desa Kalikatak ada Gua Koneng berjarak sekitar 5 km dari pusat Kota Arjasa, tapi sekarang potensi wisata tersebut jarang di kunjungi oleh wisatawan karena kurang penanganan yang memadai

Agak ketimur dari tempat diketemukannya air terjun aeng buton disana ada tempat wisata yang dinamakan Olbek. Daerah ini masuk ke kecamatan kangayan merupakan sumber Air yang tidak pernah habis walaupun di musim kemarau, cocok untuk dikelolah oleh perusahaan Air Minum. Tempat ini kalau hari minggu dan hari libur lainnya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal khususnya anak-anak muda pulau kangean untuk sekedar mejeng.

Tags: air terjun, kangean, torjek

By Hendry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar